Keunikan Bantimurung, Taman Nasional Kupu Kupu

Keunikan Bantimurung, Taman Nasional Kupu Kupu - Tidak habisnya destinasti wisata di Sulawesi Selatan yang bisa di kunjungi kapanpun bersama keluarga. Dengan beragam budaya dan keunikan masing masing untuk emnambah cerita travelling anda.

Keunikan Bantimurung, Taman Nasional Kupu Kupu 


Di taman bantimurung sulawesi selatanini anda akan di nsugufi beragam jenis keindahan alam. Taman Nasional Kupu Kupu  bantimurung di dirikan 13 tahun yang lalu, tepatnya 18 oktober 2014 sevagai salah satu cagr wisata dan cagar alam uthuk melaestarikan keunikand an beragam jenis kupu kupu yang saat ini makin sulit di temukan karena polusi makin parah.

Di Taman Nasional Bantimurung anda Tidak hanya disuguhi semua tenatng kupu kupu saja, seperti ragamnya, cara perkembangannya,jenisnya hingga pernak pernik lainnya,. Namun di taman bantumurng juga terdapat suguhan air terjun serta sungai yang masih jernih, dilengkapi dnegan pepohonan rindang, vbisa di bayangkan betapa sejuknya dan dinginnya air terjun bantimurung

Lalu di bantimurung taman nasional juga terdapat gua bantimung yang konon katanya terdapat 80 gua yang bisa di kunjung, wow. 



Bahkan saking uniknya Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Sulawe ini sempat di dijuluki oleh Alfred Russel Wallace (seorang ahli botani dari Inggris yang menemukan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung) sebagai The Kingdom of Butterfly yang berarti Kerajaan Kupu-Kupu. Julukan ini sangat beralasan, sebab di tempat ini terdapat 250 jenis lebih kupu kupu yang terawat dan cantik cantik. 

Keunikan  Bantimurung Juga tidak cukup sampai di sana, masih terdapat juga area lembah serta bukit bukit cura. Liburan luar biasa di sana, satu tempat beragam sungguhan alam. 

yang terakhir tiket masuk ke Taman nasional Bantumurung utnuk enikmnati semua keindahan alam ituternyata di bandrol engan harga yang cukp terjangkau, tepatnya 20 sampai 30 rbu rupiah saja per orangnya. Anda juga tidak dibatas waktu.Tidak terlalu mahal bukan. 

Emp yu, yang berencana liburan, ga usah bingung ,Keunikan Bantimurung, Taman Nasional Kupu Kupu
 bisa jadi andalan :) .

by : Pernik Berita
Load disqus comments

0 komentar